Manfaat Madu untuk Kecantikan

Manfaat madu bisa diandalkan untuk mengatasi banyak penyakit dan juga untuk mempercantik diri. Hampir setiap orang yang ingin sehat dan cantik secara alami pastinya memilih madu. Manfaat Madu Untuk kecantikan:

1. Merawat kulit berminyak. Madu merupakan humectant yang memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembapan. Jadi madu sangat ideal untuk merawat kulit berminyak dan noda di kulit.

2. Membantu merawat jerawat ringan. Sifat antibakteri dalam madu dapat melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap produksi minyak berlebih. Bahkan afektivitas madu sebagai antimicrobial agent dpat berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Dan akhirnya kandungan antimicrobial dalam madu bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan.

3. Sebagai perawatan kulit untuk  pengelupasan kulit mati. Madu digunakan untuk menciptakan alphahydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang ada dalam setiap krem kulit dan pelembap karena fungsinya sebagai pengelupas kulit.

4. Mengurangi sembab dan kantung mata. Perawatan dengan madu sangat baik untuk merelaksasikan otot muka dan mengurangi kantung mata dan hitam bawah mata juga mata sembab.

5. Membuat awet muda. Madu merupakan pelembap dan pembersih alami. Kandungan anti-penuaan yang membuat awet muda dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah.

6. Perawatan kulit wajah kering. Kandungan moisturizer yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah kering. Caranya : Ambil 2 sendok makan alpukat, 2 sendok makan madu, dan 1 kuning telur campur sampai merata. Lalu usapkan ke seluruh wajah, biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air hangat untuk membuat kulit cantik dan lembut.

7. Perawatan kulit wajah berminyak. Caranya : Ambil 3 buah wortel besar parut  dan campur dengan 5 sendok makan madu atau yogurt. Kemudian usapkan di seluruh wajah dan tunggu selama 15 atau 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Madu bisa juga Anda manfaatkan sebagai Body Scrub. Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan wajah, madu juga memiliki fungsi lain untuk tubuh. Manfaatkan madu sebagai lulur, madu dapat meremajakan dan mengakngkat kotoran yang menempel di tubuh.