One Fine Day (1996)

Film one fine day mengisahkan tentang seorang wanita karir bernama Melanie Parker (Michelle Pfeifer). Melanie parker sendiri adalah seorang single parent bersama putranya yang masih kanak-kanak bernama Sammy. Hal tersebut tidak lepas karena melanie telah bercerai dengan suami lamanya dan hak asuh putra mereka jatuh ke tangan Melanie.

Awalnya Melanie berpikir setelah bercerai dari suaminya dan memliki kehidupan yang baru maka segalanya akan berubah menjadi lebih mudah. Namun ternyata ekspektasi yang dimiliki oleh Melanie tidak sesuai dengan kenyataan. Karena nyatanya kehidupan sebagai seorang single parent bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani. Melanie yang merupakan seorang arsitek yang sibuk nyatanya sangat kesulitan untuk membagi waktu dengan putranya.

Sedangkan di sisi lain, ada seorang pria bernama Jack Taylor. Jack Taylor sendiri memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dengan melanie yaitu sebagai seorang single parent. Namun Jack Taylor tidak seperti Melanie yang kesulitan membagi waktu dengan anaknya. Karena ternyata meskipun jack taylor adalah seorang wartawan yang sibuk namun dia mampu membagi waktu antara pekerjaan dan waktu yang ia habiskan bersama putrinya.

Hal tersebutlah yang membuat putrinya tidak pernah kehilangan sosok seorang ayah meskipun kedua orang tuanya telah lama memutuskan untuk bercerai. Namun sering kali yang membuat jack taylor sedikit kesulitan untuk bisa bertemu dengan putrinya adalah ketika pekerjaannya menuntut pencarian sebuah berita yang ekslusif.

Hingga suatu kali, Melanie mengajak putranya untuk datang ke kantornya. Hal tersebut dilakukan karena pada hari tersebut, Melanie akan melakukan presentasi terhadap hasil kerja arsitekturnya sedangkan dia tidak bisa meninggalkan putranya. Namun putranya malah secara tidak sengaja menghancurkan pekerjaan arsitektur yang sudah lama dirancang oleh Melanie. Hal tersebut tentu saja membuat Melanie menjadi marah dan memutuskan untuk membawa putranya ke sebuah tempat penitipan anak. Namun di tengah jalan, putranya malah menghilang. Hilangnya Sam tentu saja membuat Melanie kebingungan. Hingga kemudian Sam ditemukan oleh Jack Taylor . Kedua manusia tersebut kemudian saling berhubungan untuk menemukan pengalaman hidup yang tidak terlupakan.

Alur cerita film ini berkutat dengan kesibukan seorang Melanie Parker sebagai seorang wanita karir. Seakan-akan kesibukannya itu membuat dirinya kurang mencurahkan perhatian kepada putranya. Berbanding terbalik dengan kehidupan Jack Taylor yang meskipun dirinya seorang wartawan namun selalu dekat dengan putrinya. Geoge Clooney dan Michele Pfeiffer menghadirkan sebuah drama romantis tentang pentingnya kedekatan antara orangtua dan anak. Kalau kalian adalah fans dari kedua bintang ini, saya pastikan kalian akan terhibur dengan akting mereka. Natural namun elegan.